Manfaat Melon Untuk Meningkatkan Kekabalan Tubuh

Tips Kesehatan - Manfaat Melon Untuk Kesehatan - Melon merupakan salah satu buah yang banyak digemari karena memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga terasa segar saat menkonsumsinya. Pemilik nama latin Cucumis Melo L ini masuk kedalam jenis labu-labuan. Buah ini biasa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi es serut dan es buah. Selain rasanya yang manis dan segar melon juga memiliki kelebihan lain, buah ini mempunyai banyak manfaat seperti juga manfaat buah strawberry yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, apa saja kelebihan melon ?

Manfaat Melon Untuk Kesehatan
Manfaat Melon | Sumber gambar : images.google.com

Kaya Kandungan Mineral dan Vitamin 
Melon mengandung banyak vitamin seperti, vitamin A, B, C, K, magnesium, serat, folat dan potassium. Kandungan nutrisi yang lengkap itu sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Contohnya Vitamin A yang mampu meningkatkan kesehatan kulit tubuh, Vitamin C yang dapat meninkatkan penyerapan zat besi dalam aliran darah serta serat yang membantu mencegah  sembelit.

Manfaat Melon Untuk Menjaga Kesehatan Jantung
Anda pasti mengimpikan mempunyai jantung yang sehat bukan ? Nah jantung yang sehat bisa Anda dapatkan salah satunya dengan cara mengkonsumsi buah berwarna hijau ini. Sebab melon memiliki kandungan kalium yang berguna untuk menurunkan tekanan darah dan menurukan/mengencerkan konsentrasi sodiuam yang ada di dalam tubuh.

Manfaat Melon Sebagai Pencegah Dehidrasi
Karena kandungan airnya yang cukup tinggi dengan mengkonsumsi melon Anda bisa terbebas dari dehidrasi, selain itu karena melon juga memiliki kandungan serat yang banyak, dapat membuat Anda lebih cepat kenyang.

Manfaat Melon Untuk Wanita Yang Sedang Menstruasi
Melon sangat baik sebagai konsumsi wanita yang sedang menstruasi karena melon mampu mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi. Selain mengakibatkan rasa nyeri menstruasi juga bisa menimbulkan kram. Untuk itu melon bagus dikonsumsi untuk menjada agar aliran darah tetap terkontrol dan megurangi pembekuan darah.

Manfaat Melon Dapat Mengurangi Peradangan
Vitamin B6 yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk mengurangi peradangan. Jika Anda kekurangan vitamin tersebut dapat menyebabkan peradangan dan ketidakseimbangan hormone yang akan menganggu jalannya metabolism tubuh.

Manfaat Melon Untuk Meningkatkan Kekabalan Tubuh
Asam amino yang dimiliki melon dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Asam amino penting agar kekebalan tubu Anda tetap terjaga sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit seperti flu.

Semoga dengan beberapa informasi mengenai manfaat melon untuk kesehatan di atas bisa membuat Anda sadar akan keharusan menjaga kesehatan, selain itu Anda juga mengetahui makanan atau buah-buahan yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Baca juga Manfaat Daun Sirsak

Manfaat Melon Untuk Meningkatkan Kekabalan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: theThinker