Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Manfaat Madu Untuk Kesehatan - Manfaat madu sangat banyak bahkan mampu digunakan untuk tujuan menjaga kesahatan dari penyakit. Bahkan karena banyaknya manfaat madu, sampai Al Quran juga menyebutkan bahwa madu akan bermanfaat bagi kehidupan. Madu menjadi alternatif pengobatan karena alami dan tentunya aman untuk tubuh. Selain digunakan sebagai alternatif pengobatan madu biasanya juga dimanfaatkan untuk merawat kecantikan.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami
Manfaat Madu | Sumber gambar : images.google.com

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Manfaat madu untuk menambah stamina
Hasil suatu penelitian mengatakan bahwa madu dapat meningkatkan stamina yang sangat baik untuk menaikan permorfa atlet. Madu dapat membantu penyembuha otot-otot yang rusak setelah latihan dengan baik karena mengandung 354 kcal.

2. Manfaat madu untuk melembabkan kulit
Madu sudah lama dikenal karena kandungan alaminya yang sangat bermanfaat, bila digunakan secara teratur bisa melembutkan kulit atau rambut yang kering sehingga menjadi lebih lembab. Anda bisa mencari campuran dan mengoleskannya dibagian wajah atau lainnya agar menjadi lebih lembut dan lembab.

3. Manfaat madu sebagai antibiotic
Setelah simpang siur tentang khasiat madu sebagai obat, terbuktilah secara ilmiah. Madu dapat bekerja sebagai antibiotik alami yang bisa membunuh bakteri, hal ini karena madu sangat asam yang bisa membunuh pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Madu dapat menghasilkan anti septik yang sangat bermanfaat, karena mengandung hydrogen peroksida. Proses osmosis dalam madu membunuh bakteri karena kekentalan madu dan sedikit mengandung air yang menghasilkan proses osmosis yang menyerap air dari bakteri pada luka biasa dan luka bakar, seperti spons yang meenyerap air. Karena madu yang dapat mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh.

4. Manfaat madu untuk membunuh kuman
Kandungan asam amino bebas dalam madu mampu membantuk menyembuhkan banyak penyakit. Madu mengandung banyak manfaat salah satunya sebagai antibiotik yang melumpuhkan bakteri pantogen penyebab penyakit. Banyak produk obat dan perawatan kecantikan yang diproduksi dari bahan madu seperti salep madu untuk luka, hal ini mengikuti kajian Bangsa Mesir Kuno untuk menemukan fakta ilmiah manfaat madu tersebut.

5. Manfaat madu untuk mengobati jerawat
Karena madu mengandung zat antibakteri yang mampu membersihkan kuman dan kotoran penyebab bakteri, madu menjadi salah satu alternatif pengobatan jerawat yang mampu menghentikan dan menghilangkan pertumbuhan jerawat dengan pemakaian secara berkala. Pemakaiannya pun sangat sederhana sehingga mudah dilakukan sendiri, hanya dengan mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat kemudian tunggu sekitar 15 menit, setelah itu barulah bilas hingga bersih.
Selain manfaat madu yang kami jelaskan seperti di atas, ada beberapa manfaat madu lain seperti:

Untuk menjaga kesehatan mata
Untuk mengobati luka biasa dan luka bakar
Sebagai penambah stamina yang cocok untuk atlet dan pekerja
Melancarkan dan Menstabilkan tekanan darah cocok untuk penderita darah tinggi atau rendah
Menjegah infeksi pada luka
Mengatasi sakit tenggorokan (radang tenggorokan)
Mengencangkan kulit wajah
Menghilangkan dan menyembuhkan jerawat
Sebagai pelembab rambut dan kulit
Melembabkan dan melembutkan bibir

Manfaat madu yang begitu banyak merupakan anugrah Tuhan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Madu merupakan obat alami dari alam yang berasal dari lebah, tentunya akan aman untuk pengobatan. Selain alami madu juga mudah didapat dan murah, namun Anda harus berhati-hati, pasalnya banyak oknum yang membuat madu palsu yang tentunya berbahaya dan tidak berkhasiat sama sekali. Ada baiknya Anda mencari informasi mengenai bagaimana menentukan antara madu asli dan palsu. Semoga Anda bisa mendapatkan manfaat madu yang optimal.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: theThinker