Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips kesehatanManfaat daun sirsak sangat banyak seperti mencegah penyakit kanker dan menyembuhkan asam urat. Daun sirsak juga bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Daun sirsak bisa menjadi alternative bagi Anda penderita kanker karena dapat mencegah dan mengobati kanker, daun sirsak akan mematikan sel-sel kanker lebih aman dibandingkan Anda harus menyembuhkannya dengan cara medis seperti kemoterapi yang bisa memiliki efek samping tidak baik dan biayanya yang cukup mahal. Selain bisa menyembuhkan beberapa penyakit, daun sirsak ternyata juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan, tentunya dengan daun sirsak Anda lebih aman dari efek samping pemakaian obat-obatan. Berikut beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Sirsak | Sumber gambar : images.google.com

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


1. Mencegah dan Menyembuhkan Kanker
Salah satu manfaat yang paling dikenal masyarakat dari daun sirsak adalah sebagai pencegah penyakit kanker. Hal ini karena daun sirsak mampu menambah sistem imun tubuh atau kekebalan tubuh terhadapt penyakit. Salah satu contoh penggunaan daun sirsak sebagai obat kanker adalah untuk mengatasi kanker payudara pada wanita.

Kanker payudara merupakan salah satu kanker ganas yang sangat ditakuti oleh wanita. Karena daun sirsak mengandung senyawa annonacin yang bisa membunuh sel-sel kanker dan menurunkan jumlah perkembangan sel kanker atau tumor yang telah berkembang biak ke bagian tubuh. Karena manfaatnya yang besar, banyak wanita atau penderita kanker lain yang memanfaatkannya sebagai obat alternatif yang alami dan aman.
Untuk pencegahan, Anda disarankan mengkonsumsi buah sirsak, sedangkan untuk penyembuhan disarankan untuk mengkonsumsi daunnya, berikut cara pembuatannya. Masukkan 60 gram daun sirsak yang sudah tua dalam 1 liter air, kemudian rebus hingga air tersisa 400 ml. Minum air rebusan 2 kali sehari pada pagi dan sore hari, masih-masing 200 ml atau 1 gelas
.
2 Menyembuhkan Asam Urat
Selain berguna sebagai obat kanker, daun sirsak ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati asam urat. Banyak orang yang menggunakan daun sirsak untuk mengobati asam urat karena tidak mahal dan alami yang pastinya akan aman dan tidak menimbulkan efek samping bila dimanfaatkan dengan tepat.
Untuk digunakan sebagai obat asam urat, ada beberapa langkah proses pengolahan daun sirsak hingga siap dikonsumsi sebagai obat, berikut beberapa langkah sederhana membuat daun sirsak menjadi obat asam urat.
Ambil 6 sampai 10 lembar daun sirsak yang tua namun masih berwarna hijau, kemudian cuci sampai bersih. Kemudian potong-potong daun sirsak yang sudah bersih tadi, tujuannya agar saat direbus kandungan yang terdapat di dalamnya benar-benar keluar. Lalu rebus hingga airnya mendidih dan hanya sisakan 1 gelas air hasil didihan. Minum air rebusan daun sirsak tersebut 2 kali sehari.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan


Bagi Anda yang memiliki banyak jerawat di wajah, daun sirsak bisa menjadi alternatif pengobatan alami yang memiliki khasiat menyembuhkan jerawat, menyamarkan flek hitam dan dipercaya bisa mengangkat komedo. Cara penggunaannya pun cukup sederhana dan mudah diikuti yaitu, tumbuk sekitar 6 lembar daun sirsak dan campurkan hasil tumbukannya dengan air mawar, setelah itu olesan disekitar wajah yang terdapat jerawat, flek hitam ataupun komedo secukupnya sebagai masker untuk mengatasi masalah wajah tersebut.
Selain beberapa manfaat daun sirsak yang kami jelaskan di atas, sebenarnya masih banyak manfaat yang dikandungnya, seperti bisa dimanfaatkan sebagai obat ambeien, diare pada bayi, sakit pinggang, bisul dan masih banyak lagi.

Namun dalam penggunaannya sebagai obat, Anda harus memperhatikan takaran pemakaiannya, karena tidak ada hitungan pasti berapa banyak hasil olahan daun sirsak yang harus dikonsumsi seseorang. Ada baiknya Anda gunakan setengah takaran teman atau tetangga yang pernah mengkonsumsinya, namun bisa dirasa khasiatnya kurang optimal, silahkan tambahkan sedikit demi sedikit takarannya. Selain itu cobalah cari informasi yang cukup akurat tentang bagaimana cara mengkonsumsi dan berapa takaran yang aman. Dengan takaran yang tepat, tubuh Anda bisa merasakan manfaat daun sirsak secara maksimal.

Itulah beberapa Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan semoga berguna bagi anda yang membutuhkanya. Baca juga Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: theThinker